Mengambil Inspirasi Dan Motivasi Blogging Dari Mas Sugeng

Inspirasi dan Motivasi Blogging Dari Mas Sugeng Pemilik Sugeng.id - Bagi kebanyakan blogger mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Mas Sugeng, pemilik dari situs sugeng.id. dia merupakan salah satu blogger senior dengan sejuta ide serta kreasi, selain itu ilmu yang disampaikan "daging" semua, hampir tidak ada basa-basi kecuali sebagai penghubung, sehingga kita selaku pembaca dapat dengan mudah mengambil ilmu dari hasil ketikannya.

inspirasi blogging, motivasi blogging, mas sugeng, sugeng.id, imandblog,

Pada artikel saya kali ini akan membahas apa saja inspirasi dan motivasi yang saya petik darinya, maklum saja sebagai blogger pemula semangat blogging saya masih suka kembang kempis  alias sekarang semangat besok lesu, maka dari itu saya mencoba untuk menyemangati diri sendiri dengan mengambil panutan dari Mas Sugeng. Sebetulnya ada beberapa hal baik yang coba saya contoh, namun diartikel ini akan saya sampaikan tiga (3) point terpenting.

1. Tidak menyerah dengan keadaan

Coba deh kamu buka situsnya Mas Sugeng, pasti nanti terbesit dibenak kamu kalau dia itu lulusan S1 prody IT. Padahal aslinya Mas Sugeng itu cuma lulusan SMP lho .. salut gak tu ? jujur ya, saya punya banyak teman dari kampus Informatika ( B*I ) tapi dari semua kenalan saya itu cuma satu orang yang benar-benar mahir dalam pembuatan website, yang lainnya ? hadeeeh tak usah dibahas lah ..
Disini saya bukan bermaksud membeda-bedakan pendidikan, tujuan saya menyebutkan pendidikan agar ada tambahan motivasi untuk terus blogging dan berkarya tanpa ada rasa minder atau kurang percaya diri yang disebabkan kekurangan/keterbatasan yang kita miliki, seperti halnya sebuah hadist :

"Man Jadda wa Jadda - Siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapatkannya"

2. Konsistensi dan Totalitas

Untuk mendapatkan blog dengan jumlah pengunjung yang banyak tentunya memerlukan konsistensi baik untuk membuat artikel dan merawatnya, tidak ada hasil maksimal dengan usaha yang minimal, segala sesuatu pasti berbanding lurus dengan usaha, betul ? nah maka dari itu diperlukan konsistensi yang tinggi jika ingin memiliki blog dengan jumlah pengunjung yang banyak. Begitupun dengan Mas Sugeng sudah dari bertahun-tahun yang lalu dia memulai blogging, jadi wajar saja kalau sekarang situsnya sudah memiliki peringkat yang bagus di search engine dan memiliki pengunjung yang banyak, ditambah dia selalu melakukannya dengan total, baik dari segi artikel, tampilan, respon komentar dan pertanyaan.

3. Bermanfaat bagi sesama blogger

Sekarang saya mau tanya ke kamu, seandainya ada banyak orang yang merasa terbantu dengan semua yang kamu lakukan, kira-kira efek apa yang nanti akan terjadi ?
Yang pasti efeknya adalah kecintaan, perhatian, posisi khusus, dan loyalitas, betul begitu ? Nah ini juga yang dilakukan oleh Mas Sugeng, selain sharing tentang ilmu blogging dia juga sering membuat tamplate blogger yang tampilannya gak kalah bagus dari template blogger buatan para blogger senior lainnya dan tentunya ada versi gratisnya heehehe, by the way template blogger yang saya pakai ini merupakan salah satu hasil karya Mas Sugeng juga lho ..

Selain hal-hal diatas Mas Sugeng juga buka jasa JV (Join Vendor) Adsense, fyi bagi yang belum tahu, JV Adsense itu jasa kerjasama pemasangan iklan google adsense bagi para pemilik web yang pernah ditolak sewaktu daftar adsens dan orang yang akun adsensenya dibanned, dengan sistem pembayaran bagi hasil.

Ada banyak inspirasi dan motivasi yang bisa kita petik dari Mas Sugeng, tapi bukan berarti kita harus mengikutinya secara keseluruhan, lakukan segala sesuatu berdasarkan keilmuan dan keahlian yang kita miliki, apa yang kita bisa lakukan ya lakukan saja selama itu baik dan bermanfaat untuk sesama, tak harus pandai desain template blog, tak harus buka JV Adsense, karena inti dari blogging itu agar bisa berbagi bukan "menjiplak" orang lain.

Sepertinya semua kata yang ingin saya curahkan sudah tertulis diartikel ini, silahkan lanjut baca artikel yang lain ya .. terimakasih atas kunjungannya. oia sudah baca postingan saya tentang Manfaat Fanspage Bagi Situs Web, Online Shop dan Branding belum ? kalau belum dibaca dulu ya, pasti bermanfaat.

0 Response to "Mengambil Inspirasi Dan Motivasi Blogging Dari Mas Sugeng "

Post a Comment