Fanspage Facebook : Cara Membuat Dan Manfaat Bagi Web, Olshop, Branding

Fanspage Facebook : Cara Membuat dan Manfaatnya - Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan istilah Fanspage Facebook, tapi mungkin diantara kita masih ada yang belum tahu tentang Cara Membuat dan Manfaat Fanspage Web, Online Shop dan Branding, oleh sebab itu diartikel perdana ini saya ingin menshare tentang Manfaat dan Cara Membuatnya, disimak ya :)

imandblog, fanspage, internet marketing, tips blogging, blogger tips

Manfaat Facebook Fanspage Bagi Situs Web, Online Shop dan Branding

Secara garis besar fanspage facebook merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki ketertarikan cukup tinggi terhadap produk/jasa yang kita miliki. 

Bagi pemilik situs web fanspage berguna untuk mendapatkan pengunjung/pembaca tetap disitus web yang kita miliki, sebagai contoh kita bisa temukan ratusan atau mungkin ribuan fanspage dari situs web seperti Berita Satu, Tribun News, Kompas dan masih banyak lainnya.

Sedangkan bagi pemilik online shop, facebook fanspage berguna agar pelanggan kita dan calon pelanggan dapat mendapatkan update-an produk yang kita miliki, selain itu dengan memiliki fanspage facebook kita berkesempatan dipromosikan secara gratis oleh facebook dikolom "Saran Halaman" dan pemberitahuan di beranda facebook orang lain, kamu pasti pernahkan lihat "Dua teman anda menyukai halaman ini" atau dengan kalimat sejenis, seperti itulah promosi gratis yang diberikan facebook bagi pemilik fanspage. 

Ada satu keuntungan lagi bagi pemilik online shop jika menggunakan facebook fanspage, yaitu dengan adanya fitur toko, cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah kamu hanya perlu login ke akun fanspage > dijajaran pengaturan ada kolom "Toko" klik > isikan produk yang ingin kamu tambahkan beserta foto, judul, harga dan deskripsi > selesai deh, mudahkan ?

Manfaat facebook fanspage bagi branding, facebook merupakan sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak se-asia, dengan ratusan juta pengguna dari berbagai latar belakang berbeda, maka sangat tepat jika kamu memanfaatkan facebook sebagai media pengenalan brand, agar dapat menjangkau lebih banyak calon prospek sehingga brand kamu pun akan lebih cepat dikenal oleh banyak orang.

Lebih Bagus Mana Facebook Group atau Facebook Fanpage ?

Mungkin terbesit dibenak kamu pertanyaan ini, kira-kira lebih bagus mana group atau fanspage ?
jelas saja lebih bagus  fanspage, kalau kamu menggunakan group bisa saja tujuan group itu nantinya melenceng, sebab didalam group semua anggota bisa memposting barang dijual atau mengajukan diskusi sehingga postingan-postingan kamu bisa terkubur, ya walaupun kamu bisa saja mengatur privacy agar setiap postingan harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari kamu tapi tetap saja hal ini akan merepotkan dan menjadikan kerjaan baru, yaitu "moderasi postingan group".

Berbeda dengan group, fanspage diberikan facebook dua bagian, yaitu bagian utama fanspage untuk setiap postingan kamu dan bagian kiriman untuk setiap kiriman/postingan yang ditulis oleh orang lain.
tapi bukan berarti kamu tidak perlu membuat group, ketika situs web/olshop/brand kamu sudah cukup besar, kamu bisa membuat group yang ditujukan untuk link building, apa itu link building ? lebih mudahnya link building itu seperti menjalin relasi kemudian database mereka kamu kumpulkan, entah itu relasi sesama pemilik web, relasi dengan para dropshiper dan atau agen.

Cara Membuat Facebook Fanspage

Setelah mengetahui manfaat facebook fanspage sekarang ada baiknya kita langsung Action dengan praktek membuat fanspage, yuk disimak step by step dibawah ini.

  1. Login ke akun facebook kamu
  2. Dipojok kanan atas ada tanda segitiga kebawah (disamping beranda), klik dan pilih buat halaman
  3. Tentukan termasuk kategori apa fanspage yang akan dibuat dan jenisnya apa, isikan kolom yang tersedia, untuk penamaan fanspage harus diawali dengan huruf kapitalfanspage facebook : cara membuat dan manfaat bagi situs web, online shop dan pemilik brand
  4. Selanjutnya isi deskripsi singkat tentang fanspage serta situs web, kalau kamu online shop bisa juga masukkan alamat url online shop kamu baik itu dimarket place ataupun disosmed misal ig, untuk kolom interest/minat/usia/lokasi bisa juga kamu isi sesuai dengan kriteria calon prospek atau dikosongkan juga tak masalah, setelah itu klik simpan info.fanpage facebook, manfaat facebook fanspage bagi online shop, situs web dan brand
  5. Finis,sekarang kamu sudah memiliki fanpage silahkan mulai untuk melengkapi informasi lebih detail mengenai fanspage kamu dan atur tampilan mulai dari foto profil sampai banner, sekedar informasi tambahan, ukuran foto profil sekitar 450 x 450 piksel (5 x 5 cm) dan banner 680 x 180 piksel (8 x 2,5 cm) jangan khawatir atau patah semangat karna kurang keahlian desain, sebab kamu bisa membuat foto profil dan banner menggunakan power point.

oke sampai disini dulu ya artikel tentang Facebook Fanpage : Manfaat dan Cara Membuat, jangan lupa like and share jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, dan kalau kamu menemukan kekurangan dalam artikel ini silahkan tambahkan dalam kolom komentar dan saya akan berterimakasih untuk itu.

0 Response to "Fanspage Facebook : Cara Membuat Dan Manfaat Bagi Web, Olshop, Branding"

Post a Comment