Tiga Alasan Utama Blogging Menggunakan Blogger

Tiga Alasan Utama Memilih Blogger, Keunggulan Blogger Dari Situs Blogging Lain – halo friends ketemu lagi ni kita, diartikel ini saya ingin sedikit berbagi alasan kenapa saya lebih memilih blogger dari situs blogging gratis lainnya, padahal sewaktu pertama blogging saya diajarkan untuk menggunakan situs blogging gratis wordpress, tapi kenapa saya lebih betah pakai blogger ya daripada wordpress, tumblr ataupun situs penyedia lainnya ? yuk simak beberapa alasan saya lebih memilih blogger dibawah ini.blogger, i love blogger, imandblog

Gratis Seumur Hidup Untuk Semua Fitur

Rasanya pas banget ya menjadikan alasan ini sebagai alasan pertama saya lebih memilih blogger dari situs lainnya hehehehe, tapi memang betul semua fitur yang ada diblogger itu gratis , disini (blogger) kita diizinkan untuk menggunakan semua fitur tanpa ada batasan, syarat, dan batas waktu. kita bisa mengganti template blog yang disediakan oleh pihak ke tiga, mengedit kode html, css, tampilan warna, font dan lain-lainnya tanpa harus mengeluarkan biaya, kecuali kita ingin meng-upgrade blog menggunakan domain pribadi dan biaya yang kita keluarkan pun untuk membeli domain dari pihak ketiga bukan untuk blogger.

Penggunaan dan Setting Mudah

Yups, blogger menurut saya sangat mudah untuk digunakan bahkan bagi yang belajar otodidak sekalipun, semua kontrol panel dan bagian setting terletak pada dashboard sebelah kiri dan semuanya simple bahkan saya yakin kita pasti akan langsung paham semua fungsi kontrol panel dalam sekali eksplorasi. Dengan blogger kita juga akan semakin mudah dalam mempercantik tampilan blog, misalnya dengan mengubah template dari pihak ketiga, menambah widget lain yang tidak disediakan blogger, pokoknya diblogger itu “sebebasnya kamu berekspresi”.

Selain itu jika kita ingin upgrade blog dengan menggunakan domain pribadi pun caranya cukup mudah, cukup mengakses menu setting, preferensi dan penelusuran, siapkan url pihak ketiga, setting CNAM dan lain-lain yang disedikan penyedia domain, konfirmasi selesai deh.

Jangan khawatir jika menemui kesulitan dalam pengelolaan blogger, sebab para senior blogger akan siap membantu kita dalam menghadapi masalah ataupun sekedar memberi tips agar blog kita semakin cantik. Untuk memperoleh bantuan dari blogger senior, kita dapat melakukan dua hal, pertama searching dan yang kedua kita join digroup blogger indonesia yang tersebar dibanyak sosial media, seperti Google Plus, Facebook, Kaskus dan lain sebagainya.

Bisa Menghasilkan Uang

Ya saya berkata jujur dan bukan main-main, dengan blogging diblogger kita bisa dan lebih mudah menghasilkan uang daripada blogging menggunakan platfom blogging lainnya. Tapi jangan kita jadikan ini sebagai alasan utama blogging ya. Cara menghasilkan uang dari blogger itu umumnya dengan mendaftar di Google Adsens (GA) sebagai publisher iklan. Untuk mendaftar di GA kedengarannya cukup mudah, sekali lagi saya ulang, kedengarannya cukup mudah. Kita hanya perlu memaksimalkan blog mulai dari jadwal posting teratur, arikel original bukan hasil copy paste, tampilan blog elegan agar pengunjung betah dan usia blog minimal enam bulan. Ingat, jangan pernah gunakan artikel copy paste sebab ini mengurangi mutu dari blog selain itu ketika google mendeteksi setiap artikel yang terindikasi penjiplakan maka permohonan kita menjadi publisher GA akan ditolak mentah-mentah.

Sebetulnya masih ada cara lain menghasilkan uang dari blogger selain mendaftar sebagai publisher di Google Adsens dan mungkin akan saya share diartikel berikutnya secara lengkap.


Sampai disini dulu ya artikel kali ini tentang Tiga Alasan Utama Blogging Menggunakan Blogger, nanti kalau ada alasan lainnya akan saya perbarui. Kalau kamu butuh tambahan motivasi blogging, mungkin artikel saya yang satu ini tepat sekali untuk kamu baca Mengambil Motivasi dan Inspirasi Blogging Dari Mas Sugeng

0 Response to "Tiga Alasan Utama Blogging Menggunakan Blogger"

Post a Comment